12 Nopember 2014
7 Nopember 2014
21 Nopember 2014
15 Nopember 2014
29 Nopember 2014
BERAKHIR

Cara Menghapus Tato Secara Alami

3rd September 2012 | Cat: Uncategorized | 5815 Views | 22 Comments
21 Nopember 2014
2 Nopember 2014 11 Nopember 2014

Gmabar Ilustrasi Tato

Paling AsikCara Menghapus Tato Secara Alami – Tato telah menjadi tren saat ini, kemana anda pergi pasti akan menemukan orang yang bertato, kitapun sering sekali melihat artis indonesia yang dilukis kulitnya. tato pada tempo dulu didominasi oleh kaum adam tapi untuk saat ini kaum hawapun sudah banyak yang bertato.

Jika anda seorang yang bertato dan ingin menghapus tato anda dikarnakan oleh beberapa sebab, berikut ini Palink Asik akan berikan metode penghapusan tato yang bisa anda gunakan untuk menghapus tato anda.

Cara Menghapus Tato Permanen Secara Alami

1. Laser 
Teknologi paling mutakhir untuk menghilangkan tato adalah laser, yang cukup efektif sekaligus paling aman bagi kulit. Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia.

2. Krim Anti-Tato 
Serupa dengan cryotherapy, krim anti-tato juga bekerja dengan cara menghancurkan tinta tato agar bisa luruh dari permukaan kulit. Krim semacam ini umumnya berisi larutan trichloroacetic acid (TCA) yang akan bereaksi dengan tinta namun lebih aman bagi kulit. Kerugiannya tak lain adalah harganya yang sangat mahal, yakni sekitar US$ 100 atau sekitar Rp 863 ribu untuk pemakaian rutin selama 2 bulan. Selain itu, efektivitasnyarelatif rendah sehingga lebih tepat disebut menyamarkan tato dan tidak dijamin akan hilang 100 persen.

3. Dermabrasi 
Teknik ini memakai sejenis amplas atau butiran pasir untuk menggosok kulit hingga lapisan paling luarnya terkelupas. Tinta tato yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit. Meski mudah dan relatif murah, cara ini memiliki kerugian yakni rasa sakit yang luar biasa terutama jika ukuran tatonya cukup besar. Teknik ini berisiko menyebabkan luka, bahkan sering meninggalkan bekas jaringan parut yang lebih tidak menarik dibandingkan tato itu sendiri.

4. Mengiris Kulit 
Teknik lain yang cukup mudah meski tetap harus dilakukan oleh dokter adalah mengiris kulit yang ada tatonya. Risiko terbentuknya jaringan parut pada teknik ini lebih besar dibandingkan dermabrasi, sehingga hanya dilakukan pada jenis tato yang tidak terlalu besar. Mengiris kulit hanya dilakukan pada tato berukuran besar jika teknik lain tidak berhasil menghilangkannya. Misalnya karena tintanya terlalu dalam meresap ke dalam kulit atau jenis tintanya memang sulit untuk dihilangkan dengan cara lain.

Demikian  Cara Menghapus Tato Permanen Secara Alami kali ini. Jika anda seorang yang gampang bosen, saya sarankan harus berpikir matang-matang jika ingin kulit anda di tato, jika tidak anda akan menyesal dikemudian hari.

  
11 Nopember 2014 BERAKHIR