11 Oktober 2014
7 Nopember 2014
20 Oktober 2014
15 Nopember 2014
BERAKHIR
20 Oktober 2014
2 Nopember 2014 11 Nopember 2014

Cara Menggugurkan Kandungan Secara Alami – Kembali lagi pada artikel terbaru yang akan paling asik berikan untuk sobat sekalian yang haus dengan informasi terbaru ini. pada sebelum nya paling asik telah berikan artikel mengenai Kata Kata Galau Karena Cinta. Dan artikel yang akan www.palingasik.com berikan saat ini adalah Cara Menggugurkan Kandungan Secara Alami, untuk sobat yang sedang mencari informasi mengenai Cara Menggugurkan Kandungan Secara Alami ini secara lengkap akan saya berikan khusus untuk sobat sekalian.

OK.. sebelum lebih jauh mempelajari tips cara menggugurkan kandungan janin secara alami, cepat dan aman, terlebih marilah kita simak dulu beberapa hukum-hukum aborsi atau hukum menggugurkan kandungan berikut ini.
Hukum Aborsi di Indonesia

Menurut hukum-hukum yang berlaku di Indonesia, aborsi atau pengguguran janin termasuk kejahatan, yang dikenal dengan istilah “Abortus Provocatus Criminalis”. Adapun yang menerima hukuman bagi pelaku aborsi adalah:

Ibu yang melakukan aborsi
Dokter atau bidan atau dukun yang membantu melakukan aborsi
Orang-orang yang mendukung terlaksananya aborsi

Beberapa pasal yang terkait Aborsi di Indonesia adalah:
Pasal 229

Barang siapa dengan sengaja mengobati seorang wanita atau menyuruhnya supaya diobati, dengan diberitahukan atau ditimbulkan harapan, bahwa karena pengobatan itu hamilnya dapat digugurkan, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau denda paling banyak tiga ribu rupiah.
Jika yang bersalah, berbuat demikian untuk mencari keuntungan, atau menjadikan perbuatan tersebut sebagai pencarian atau kebiasaan, atau jika dia seorang tabib, bidan atau juru obat, pidananya dapat ditambah sepertiga.
Jika yang bersalah, melakukan kejahatan tersebut, dalam menjalani pencarian maka dapat dicabut haknya untuk melakukan pencarian itu.

Pasal 341
Seorang ibu yang, karena takut akan ketahuan melahirkan anak, pada saat anak dilahirkan atau tidak lama kemudian, dengan sengaja merampas nyawa anaknya, diancam, karena membunuh anak sendiri, dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Pasal 342
Seorang ibu yang, untuk melaksanakan niat yang ditentukan karena takut akan ketahuan bahwa akan melahirkan anak, pada saat anak dilahirkan atau tidak lama kemudian merampas nyawa anaknya, diancam, karena melakukan pembunuhan anak sendiri dengan rencana, dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun.

Pasal 343
Kejahatan yang diterangkan dalam pasal 341 dan 342 dipandang, bagi orang lain yang turut serta melakukan, sebagai pembunuhan atau pembunuhan dengan rencana.

Pasal 346
Seorang wanita yang sengaja menggugurkan atau mematikan kandungannya atau menyuruh orang lain untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Pasal 347

Barangsiapa dengan sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita tanpa persetujuannya, diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun.
Jika perbuatan itu mengakibatkan matinya wanita tersebut, dikenakan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Pasal 348

Barangsiapa dengan sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita dengan persetujuannya, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.
Jika perbuatan itu mengakibatkan matinya wanita tersebut, dikenakan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Pasal 349
Jika seorang tabib, bidan atau juru obat membantu melakukan kejahatan yang tersebut pasal 346, ataupun melakukan atau membantu melakukan salah satu kejahatan yang diterangkan dalam pasal 347 dan 348, maka pidana yang ditentukan dalam pasal itu dapat ditambah dengan sepertiga dan dapat dicabut hak untuk menjalankan pencarian dalam mana kejahatan dilakukan.
Hukum aborsi/Menggugurkan Kandungan Menurut Islam

Ulama sepakat haramnya aborsi apabila usia kandungan mencapai 120 hari.
Ulama berbeda pendapat tentang hukum aborsi atau menggugurkan kandungan yang usia kehamilan belum mencapai 120 hari. Yang paling berhati-hati adalah haram. Bagi pendapat yang mengharamkan ini yang berasal dari madzhab Maliki dan Hanbali, pelaku pengguguran kandungan wajib membayar kaffarah dan ghurrah yaitu budak kecil atau emas senilai 212.5 gram atau uang senilai itu. Namun, dalam pendapat madzhab Syafi’i tidak mewajibkan denda ghurrah dan kaffarah walaupun dari kalangan ulama yang mengharamkan aborsi.

Selain itu, ada pendapat yang memakruhkan dan membolehkan. Dalam kasus hamil karena zina, Imam Ramli dari madzhab Syafi’i membolehkan aborsi sebelum kehamilan mencapai 120 hari.

Informasi selengkapnya mengenai hukum aborsi menurut islam, silakan baca “Menggugurkan Kandungan (Aborsi) dalam Islam”

Setelah mengetahui hukum-hukum menggugurkan kandungan diatas, semoga dapat menggugah hati para pembaca semua untuk tidak melakukan aborsi. Sehingga tidak perlu lagi mempelajari cara menggugurkan kandungan (aborsi) dengan cepat dan aman.

Bukan bermaksud membohongi para pembaca, karena dalam halaman ini Paling Asik tidak mengulas sedikitpun tentang cara-cara aborsi seperti judul yang tertera. Namun setelah membaca hukum-hukum melakukan aborsi, ternyata memang sangat di larang.

Nah Mungkin Cukup sekian dulu untuk artikel atau informasi mengenai Cara Menggugurkan Kandungan Secara Alami ini dan semoga saja artikel yang saya berikan mengenai Cara Menggugurkan Kandungan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat sekalian pengunjung setia www.palingasik.com ini. Sekian dulu dan terima kasih sudah berkunjung

  
11 Nopember 2014 BERAKHIR