5 Maret 2015
11 Februari 2015
11 Februari 2015
5 Maret 2015
11 Februari 2015
11 Februari 2015
11 Februari 2015
11 Februari 2015
5 Maret 2015
11 Februari 2015
11 Februari 2015

Langkah-Langkah Periksa Motor Sebelum Mudik – Hallo kembali lagi nih diartikel terbaru dan terupdate yang akan saya berikan selaku admin Paling Asik yang tentu nya akan berikan artikel yang bisa bermanfaat atau menghibur sobat sekalian tentunya di situs yang beralamat di www.palingasik.com ini. Nah untuk sobat sekalian yang sedang mencari artikel atau info mengenai Langkah-Langkah Periksa Motor Sebelum Mudik kali ini saya akan berikan info lengkapnya. Langsung saja bagi yang sudah tidak sabar untuk melihat Langkah-Langkah Periksa Motor Sebelum Mudik berikut yang bisa sobat lihat langsung artikel lengkap nya dibawah ini.

Langkah-Langkah Periksa Motor Sebelum MudikMudik lebaran dengan menggunakan sepeda motor memang menjadi salah satu alternatif bagi sebagian masyarakat. Namun sejatinya, sepeda motor bukanlah alat transportasi yang khusus dibuat untuk perjalanan jarak jauh karena masalah keselamatan yang minim.

Sarwono Edhi, Technical Service Training Development AHM, coba berbagi tips bagi para pemudik yang terpaksa harus mudik menggunakan sepeda motor. Setidaknya, ini bisa menambah sisi keamanan sepeda motor.

Setelah sebelumnya memberikan tips periksa ban, faktor pendukung ban, dan rantai motor. Kali ini pria yang akrab disapa Edi ini menyarankan untuk periksa lebih detail sistem CVT atau Continously Variable Transmission pada sepeda motor matik.

Perhatikan suara dan getaran CVT serta tarikannya, apakah normal atau tidak. Karena jika ada masalah dalam sistem CVT, hal ini terjadi karena roller CVT kotor atau aus atau per driven pulley sudah aus.

Periksa juga kelancaran stang kemudi dengan cara sepeda motor di standar tengah. Tahan ban belakang agar ban depan dapat terangkat dari tanah, kemudian belokkan kekiri dan ke kanan pastikan tidak ada hambatan dan suara yang aneh akibat dari gesekan kabel atau bearing.

Setelah itu, periksa sistem pengereman depan dan belakang, periksa keausan kampas rem dengan memperhatikan tanda segitiga pada tuas ayun rem (untuk rem tromol). Serta juga batas garis keausan untuk rem cakram.

Periksa sistem suspensi depan dan belakang dengan cara memberikan beban pada suspensi depan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menaiki motor, dan diayun agar kita bisa merasakan pergerakan suspensi dan cek apakah suspensi normal atau tidak, jika tidak segera periksa agar tidak menjadi masalah saat sepeda motor digunakan mudik.

sumber :okezone.com

Sumber: http://blogginmum.blogspot.com/2013/07/langkah-langkah-periksa-motor-sebelum.html

Itulah tadi Langkah-Langkah Periksa Motor Sebelum Mudik yang telah saya berikan untuk sobat sekalian pengunjung setia paling asik, dan jangan lupa tetap kunjungi situs ini untuk melihat info dan artikel yang menarik lainnya yang mungkin bisa berguna nantinya untuk sobat sekalian. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung !!