18 Agustus 2014
6 Agustus 2014
6 Agustus 2014
5 Agustus 2014
6 Agustus 2014
14 Agustus 2014
14 Agustus 2014
23 Juli 2014 23 Juli 2014

Studi: Rasa Nyeri yang Disebabkan Karena Kurang Tidur – Hallo kembali lagi nih diartikel terbaru dan terupdate yang akan saya berikan selaku admin Paling Asik yang tentu nya akan berikan artikel yang bisa bermanfaat atau menghibur sobat sekalian tentunya di situs yang beralamat di www.palingasik.com ini. Nah untuk sobat sekalian yang sedang mencari artikel atau info mengenai Studi: Rasa Nyeri yang Disebabkan Karena Kurang Tidur kali ini saya akan berikan info lengkapnya. Langsung saja bagi yang sudah tidak sabar untuk melihat Studi: Rasa Nyeri yang Disebabkan Karena Kurang Tidur berikut yang bisa sobat lihat langsung artikel lengkap nya dibawah ini.

Rasa Nyeri Karena Kurang Tidur

Rasa Nyeri Jadi Lebih Terasa Saat Kurang Tidur – Saat merasa nyeri pada bagian tubuh tertentu, seseorang biasanya sulit  tidur nyenyak. Biasanya, setelah rasa nyeri tersebut hilang, Anda bisa kembali tidur seperti biasanya. Tapi tahukah Anda bahwa kurang tidur juga dapat menyebabkan rasa nyeri pada bagian tertentu?

Menurut sebuah penelitian dari University of Alabama di Birmingham (UAB), rasa nyeri pada tubuh dan kurang tidur menjadi seperti sebuah lingkaran yang terus berhubungan. Penelitian ini dilakukan oleh Megan Ruiter, Ph.D., dari divisi Divisi Clinical Immunology and Rheumatology UAB, yang mempelajari bahwa hubungan antara rasa nyeri dan kualitas tidur dengan osteoarthritis pada lutut. Osteoarthritis merupakan penyakit sendi kronis pada bagian tubuh seperti tangan, lutut, pinggul dan tulang belakang.

Megan merekrut beberapa pasien yang menderita osteoarthritis lutut dalam penelitiannya. Tidak hanya pasien-pasien tersebut, sebuah kelompok penelitian dari Understanding Pain and Limitations of Osteoarthritic Disease (UPLOAD) juga ikut serta dalam penelitian ini.

Mereka diminta menjalani tes tidur selama dua malam di UAB Sleep Wake Disorders Center. Malam pertama mereka dibiarkan tidur sesuai dengan waktu tidur mereka biasanya, untuk diuji pada malam berikutnya.

Hasilnya, mereka yang tidur dengan waktu di bawah 8 jam mengalami rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu. Hal tersebut dapat mengganggu kualitas tidur seseorang, karena saat ia merasa nyeri akibat kurang tidur, ia akan sulit tidur di malam berikutnya karena rasa nyeri yang dialami. Namun menurut Megan, tidur merupakan sebuah fenomena yang dapat dimodifikasi.

“Dengan memodifikasi tidur menjadi lebih baik, Anda dapat mengobati rasa nyeri meski dalam waktu yang bertahap. Dibandingkan jika harus mengobati rasa sakit langsung ke sumbernya,” ujar Megan, seperti dikutip dari Gosip Artis Indonesia.

Sumber: http://www.gosipartisindonesian.com/2013/07/studi-rasa-nyeri-yang-disebabkan-karena-kurang-tidur.html

Itulah tadi Studi: Rasa Nyeri yang Disebabkan Karena Kurang Tidur yang telah saya berikan untuk sobat sekalian pengunjung setia paling asik, dan jangan lupa tetap kunjungi situs ini untuk melihat info dan artikel yang menarik lainnya yang mungkin bisa berguna nantinya untuk sobat sekalian. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung !!

  
23 Juli 2014 Berakhir